Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aneka Souvenir Ubud untuk Buah Tangan, Unik!

Ubud merupakan tempat wisata di Bali yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Jangan lupa, jika Anda berkunjung ke Ubud , bawa aneka souvenir Ubud untuk keluarga dan teman. Harga souvenir yang ada disana juga terjangkau, sehingga tidak memberatkan kantong.

Jika masih bimbang ingin membeli apa ketika berkunjung ke Ubud, berikut adalah rekomendasi souvenir yang bisa Anda bawa pulang. 

1. Pie Susu

Selain aksesorisnya yang cantik, souvenir Bali yang sayang untuk tidak dibawa pulang adalah pie susu. Pie ini merupakan camilan yang memiliki rasa manis, dulunya digunakan untuk sembahyang dan acara keluarga masyarakat lokal. Namun kini pie ini sudah bisa Anda beli di berbagai toko souvenir.

Bentuk kue pie susu cukup simpel, bentuknya bulat mirip dengan pie namun lebih geeng dan tipis. Di bagian tenganya, Anda bisa merasakan fla susu yang manis. Harga Pie Susu juga cukup terjangkau, Anda bisa membeli per boks agar lebih mudah untuk membawanya pulang. 

2. Kopi Kintamani

Oleh oleh khas Bali yang bisa Anda temukan di Ubud adalah kopi kintamani. Kopi ini merupakan kopi khas Bali yang dibudidayakan khusus di daerah Kintamani, Bali. Jenisnya adalah kopi arabika, sehingga cocok untuk lidah masyarakat Bali ataupun Indonesia secara keseluruhan. 

Rasa yang paling menonjol dari kopi ini adalah rasa jeruk, teskturnya juga ada di skala sedang dengan rasa yang tidak terlalu pahit. Tingkat keasaman yang dimiliki oleh kopi ini tidak terlalu tinggi, ada rasa herbal yang akan menguar jika Anda mencicipinya. Kopi kintamani ini bisa menjadi oleh oleh yang tepat untuk teman yang suka dengan kopi. 

3. Kaos Joger

Jika tidak ingin membawa souvenir makanan sebagai oleh-oleh, Anda bisa membawa kaos jogger sebagai buah tangan. Kaos ini bisa Anda temukan dengan mudah di dekat bandara Ngurah Rai, beberapa outlet juga bisa ditemukan di beberapa kota lain di Bali. 

Kaos ini sebenarnya sederhana, namun terlihat menarik karena tulisan unik yang disablon di kaosnya. Harga baju jogger bervariasi, harga akan berbeda tergantung pilihan ukuran, warna dan modelnya. Untuk satu kaosnya, harganya tidak lebih dari 100 ribu rupiah. 

4. Tas Rotan 

Rekomendasi souvenir Ubud kekinian adalah tas rotan. Sesuai dengan namanya, tas ini terbuat dari rotan yang diambil dari budidaya masyarakat lokal. Tidak hanya orang Indonesia yang gemar menggunakan tas ini, banyak bule dan wisatawan internasional yang datang ke Bali untuk membeli produk ini. 

Menariknya, tas rotan ini tidak hanya terbuat dari anyaman rotan saja, namun juga dimodif dengan hiasan lain, seperi pernak-pernik. Anda bisa mencari tas rotan ini di pasar tradisional, paling banyak ditemukan di Sukawati dan Ubud. 

5. Baju Barong 

Barong merupakan makhluk mitologi yang dipercayai oleh masyarakat Bali. Jika berkunjung ke Ubud, sayang rasanya tidak membeli baju barong, apalagi harganya tidak terlalu mahal. Anda bisa memilih baju barong dengan bahan yang tipis hingga bahan kaos yang tebal, sesuai dengan selera.

Souvenir khas Bali ini harganya bervariasi, yang paling murah sekitar 20 ribu rupiah. Untuk kaos dengan bahan yang lebih baik tentu bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih tinggi. 

Itulah berbagai rekomendasi oleh oleh dan aneka souvenir Ubud yang bisa Anda bawa pulang. Berbagai souvenir tersebut tentu Anda akan memberikan kenangan bahwa Anda pernah mengunjungi Ubud, tempat wisata indah yang ada di Bali.


Posting Komentar untuk "5 Aneka Souvenir Ubud untuk Buah Tangan, Unik!"