Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Bukit di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi!


Jawa Barat menyimpan banyak sekali pesona alam yang sangat saying untuk dilewatkan. Pesona alam yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari pantai, hingga pedesaan. Salah satu pesona alam yang wajib Anda kunjungi adalah destinasi bukit di Jawa Barat. 

Berbicara mengenai bukit, Jawa Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata bukit yang bisa Anda kunjungi. Hampir di setiap kabupaten menawarkan destinasi yang berbeda-beda. Tentunya, Anda sebagai traveler akan bingung memilih yang mana.

Namun, tidak usah khawatir ! rekomendasi berikut bisa Anda jadikan preferensi ketika Anda hendak melakukan liburan akhir tahun bersama keluarga di destinasi bukit yang ada di Jawa Barat. Berikut ulasannya.

1. Tangkuban Perahu

Ini adalah destinasi bukit wajib ketika Anda mengunjungi Jawa Barat. Pesona alam yang ditawarkan oleh Tangkuban Perahu sangat menakjubkan. Hamparan danau vulkanif dengan background warna putih mengingatkan Anda seperti berada di planet lain.

Tempat wisata di Jawa barat seperti di luar negeri ini terletak di desa Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Ribuan orang mengunjungi tempat wisata ini setiap bulannya. Jam operasional tempat wisata ini adalah dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Dengan tarif sekitar 20 ribu hingga 40 ribu, Anda sudah bisa mengunjungi objek wisata ini.

2. Batu Jonggol

Destinasi wisata Jawa Barat 2022 berikutnya adalah Batu Jonggol. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, objek wisata ini tidak terlalu jauh dari Jakarta. Pasalnya, objek wisata ini terletak di daerah Bogor, Jawa Barat.

Batu Jonggol adala bukit wisata yang sering dijadikan arena trekking para pendaki pemula. Ketinggian bukit ini tidak sampai 1 km di atas permukaan laut (dpl). Meskipun tidak terlalu tinggi, bukit ini dijadikan arena latihan untuk mendaki.

Sesampainya di atas, rasa lelah anda setelah mendaki akan dibayar dengan indahnya pemandangan. Bukit ini beropreasi 24 jam full. Dengan tarif berkisar 15 ribu hingga 30 ribu, Anda akan mendapatkan pengalaman mendaki yang sangat worth it. 

3. Curug Cikaso

Di sebelah kota Bogor, yaitu Sukabumi, terdapat destinasi bukit di Jawa Barat yang menawarkan keindahan alam. Namanya Curug Cikaso. Curug tersebut terletak di dataran tinggi. 

Yang menarik dari curug ini adalah adanya 3 buah air terjun yang airnya berkumpul di sebuah danau kehijauan. Untuk menempuh dan mengunjungi danau tersebut, Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km. Tarif dari curug ini tergolong sangat murah, yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. 

4. Green Canyon

Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi Grand Canyon di Amerika sana. Pasalnya, di Jawa Barat, tepatnya di daerah Pangandaran, terdapat sebuah tebing berwarna keemasan yang mirip menyerupai Grand canyon. 

Yang lebih menarik dari tempat wisata di Jawa barat seperti di luar negeri ini adalah keberadaan sungai yang menambah keindahan tebing. Untuk menikmati Green Canyon, anda bisa menyewa sebuah perahu. Perahu tersebut akan menyusuri sungai. 

Anda bisa menikmati keindahan tebing seraya menyusuri sungai. Anda bisa menepi sesaat untuk berenang di sungai yang airnya sangat jernih. Menariknya, tidak ada tarif yang harus Anda bayar. Anda hanya diwajibkan membayar biaya sewa dari perahu.

5. Karang Tawulan

Destinasi ini terletak di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Karang Tawulan menawarkan keindahan pantai. Di pantai tersebut, terhampar pasir berwarna hitam pekat yang justru menambah keindahan pantai tersebut.

Untuk menikmati keindahan secara maksimal, Anda bisa naik ke atas bukit Bersama keluarga atau orang tersayang untuk menikmati keindahan sunset atau sunrise. Dengan tarif yang sangat murah, yakni hanya 3 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam tersebut.

Berikut adalah destinasi bukit di jawa barat yang wajib Anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi destinasi tersebut sebagai self-reward di akhir tahun atau sekadar menikmati waktu akhir tahun Bersama keluarga. 


Posting Komentar untuk "5 Destinasi Bukit di Jawa Barat, Wajib Dikunjungi!"