Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Bukit Di Jawa Timur, Cocok Banget Buat Ngecamp!

5 Destinasi Bukit Di Jawa Timur, Cocok Banget Buat Ngecamp!
Destinasi bukit di Jawa Timur ada beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan preferensi dan selera yang dimiliki. Beberapa bukit bisa dikunjungi di siang hari, sedangkan yang lain malah lebih cantik jika dikunjungi di malam hari. 

Anda yang tertarik berwisata ke bukit – bukit yang ada di Jawa Timur, simak rekomendasi terbaik berikut ini. 

1. Puncak Rembangan 

Jika berkunjung ke Jember, jangan lupa mampir ke Puncak Rembangan. Disana Anda bisa melihat pemandangan indahnya Kota Jember dari ketinggian. Terkenal sebagai bukit bintang-nya Jember, disarankan untuk mengunjungi Puncak Rembangan di malam hari. 

Lokasi Puncak Rembangan juga tidak jauh dari pusat kota Jember, hanya 20 km saja. Jarak tersebut merupakan jarak yang ideal jika Anda menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk mencapainya.

Disana Anda juga bisa menikmati makanan khas Jember di tempat makan sekitar Puncak Rembangan. 

2. Bukit Bentar

Bergeser ke Probolinggo, Anda akan menemukan Bukit Bentar, tempat wisata menarik perbukitan di Jawa Timur. Bukit Bentar juga bisa menjadi wisata keluarga di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi, sebab dekat dengan Pantai Wisata Bentar. 

Terkait dengan lokasi, Bukit Bentar juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, bahkan tempatnya cukup strategis.

Posisinya pas di seberang pantai dan di pinggi Jalan Raya Pantura. Anda bisa langsung mencapai bukit ini dengan kendaraan roda dua atau roda empat. 

3. Bukit Jaddih

Jika ingin menyeberang Jembatan Suramadu dan berwisata ke Madura, Anda bisa mengunjungi Bukit Jaddih. Bukit ini sebelumnya merupakan tambang kapur, namun belakangan mulai menjadi destinasi wisata perbukitan karena pemandangannya yang indah dan menarik. 

Lokasi Bukit Jaddih ada di Bangkalan, jaraknya hanya 27 km jika Anda berangkat dari Surabaya. Di sekitar Bukit Jaddih, Anda juga bisa menikmati berbagai masakan lokal, ada warung makan hingga restoran yang bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata kuliner. 

4. Bukit Banyon

Di Trenggalek, Anda akan menemukan Bukit Banyon, bukit ini termasuk wisata alam Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkunjung di malam hari, Anda akan menemukan pemandangan kota Trenggalek yang indah, lengkap dengan hawa sejuk khas pegunungan. 

Anda juga bisa datang menjelang pagi, jika cuaca sedang cerah, ketika matahari terbit Anda akan berada diatas awan. Panorama indah ini menjadi daya tarik Bukit Banyakn, membuatnya menjadi tempat wisata yang sering didatangi oleh anak muda. 

5. Bukit Paralayang 

Di Malang, siapa yang tidak mengenal Bukit Paralayang. Bukit ini memang sudah terkenal karena menyajikan pemandangan yang indah. Letaknya juga strategis, tidak lebih dari 15 km dari pusat Kota Malang. Membuatnya menjadi lokasi wisata favorit di akhir pekan. 

Wisata Jawa Timur yang sudah buka ini memberikan pemandangan indah Kota Malang dari atas bukit. Paralayang menjadi bukit bintang Kota Malang, membuatnya ramai dikunjungi di malam hari.

Akhir pekan dan hari libur menjadi waktu terpadat Bukit Paralayang, jika ingin suasana yang lebih tenang, sebaiknya hindari berkunjung di waktu tersebut. 

Masih banyak bukit-bukit menarik yang bisa Anda temui di Jawa Timur. Pastikan Anda menggunakan kendaraan dalam kondisi prima untuk mencapai lokasi wisata diatas. Sebab jalan yang ada tidak hanya panjang, namun juga berkelok tajam. 

Rekomendasi destinasi bukit di Jawa Timur diatas semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda, terutama yang masih bingung hendak kemana di akhir pekan. Tidak hanya bisa melihat pemandangan kota di bawahnya, berkunjung ke tempat wisata perbukitan juga bisa sekaligus merasakan hawa sejuk pegunungan. 


Posting Komentar untuk "5 Destinasi Bukit Di Jawa Timur, Cocok Banget Buat Ngecamp!"