Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunjungi Pulau Tanjung Putus, Tempat Wisata Yang Kece Di Lampung


Pulau Tanjung Putus merupakan satu dari  salah satu pulau yang wajib banget di kunjungi yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Pulau Tanjung Putus ini masih sat gugusan dengan Pulau Pahawang dan juga Pulau Kelagian. Pulau Tanjung Putus Lampung ini merupakan destinasi wisata yang menyajikan keindahan pulau yang cantik dengan panorama yang sangat indah dan alami. Pulau ini disebut dengan Tanjung Putus karena konon katanya dahulu pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatera tapi karena erosi sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil. 

Pulau Tanjung Putus merupakan surga dunia yang ada di Lampung. Keindahan pantai di Pulau ini sungguh tak diragukan lagi, dengan tipe pantai yang yang landai, terhampar pasir pantai yang terjaga kebersihannya, berwarna putih kecoklatan. Lautnya yang berwarna biru dan jernih dengan beberapa karang di dalamnya. Dan barisan pohon kelapa yang menambah pesona Pulau Tanjung Putus semakin bertambah komplit. Keindahan pemandangan pantainya pun masih  sangat asri dan air laut yang sangat jernih menjadi pemandangan alami di sepanjang wilayah Tanjung Putus ini.

Di Pulau Tanjung Putus ini berbagai kegiatan wisata juga dapat dilakukan diantaranya yaitu berjemur di pantai, berenang dan bersantai menikmati pemandangan, bermain perahu, jalan-jalan menikamati sekeliling, menyelam, dan juga snorkeling tentunya. Pulau Tanjung Putus sendiri juga digunakan sebagai tempat terumbu karang dan Budidaya ikan laut.

Untuk fasilitas di Pulau Tanjung Putus karena sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Berbagai fasilitas seperti penginapan / cottege tersedia di sini. selain tempat untuk makan di dalam cottage ada tempat untuk karaoke juga loh,wauw keren kan? Pulau Tanjung Putus Lampung memiliki keindahan terpendam, tidak hanya di atas daratan saja tapi juga dibawah permukaan airnya. Suasananya yang tenang tidak ada hiruk pikuk kendaraan bermotor. 

Di kawasan Pulau Tanjung Putus ada beberapa rumah-rumah yang didiami warga dan di antaranya menjadikan rumahnya sebagai homestay yang disediakan bagi para wisatawan yang ingin menginap di Pulau Tanjung Putus. Harganya memang cukup mahal jika sendiri, lain halnya jika anda bersama rombongan, karena 1 homestay bisa untuk oleh banyak orang sekitar 10 - 15 orang. Dan jika untuk fasilitas yang lebih nyaman, anda bisa mencoba datang ke salah satu cottage yang memiliki dermaga apungnya dan sangat dekat dengan spot diving dan snorkeling.

Dan Akses untuk menuju ke Pulau Tanjung Putus Lampung Anda harus menuju ke Kampung Ketapang yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dengan perjalanan  sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa. Kemudian Kampung Ketapang  anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu motor untuk menuju ke Pulau Tanjung Putus dengan Biaya sewa perahu sekitar Rp 400.000 untuk pulang pergi.


Posting Komentar untuk "Mengunjungi Pulau Tanjung Putus, Tempat Wisata Yang Kece Di Lampung"