Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Hijaunya Alam di Omah Kayu (Rumah Pohon) Batu Malang


Kota Batu di Jawa Timur ini sangatlah dikenal dengan tempat-tempat wisatanya yang indah dan seru, tak heran jika kota batu ini menjadi incaran oleh para wisatawan tak hanya dari domestik saja namun juga namun juga dari luar kota. Banyak destinasi menarik dengan fasilitasnya yang memanjakan yang bisa dikunjungi di kota batu seperti jatimpark yang dikenal dengan wahana edukuasinya yang seru dan lengkap, dimana pengunjung tidak hanya sekedar liburan tapi juga memberikan pengetahuan kususnya untuk anak-anak.

Selain itu terdapat juga beberapa destinasi puncak yang memiliki panorama alam hijau yang memanjakan yang juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti wisata paralayang gunung batu dan Omah Kayu Batu Malang yang akan menjadi ulasan dikesempatan kali ini.

Wisata Omah Kayu Batu ini merupakan destinasi puncak yang banyak diminati para wisatawan, hal tersebut tak lain karena memang pemandangan alam hinjau pegunungan dan hamparan kota batu dapat ter ekpos dari puncak tersebut. sesuai dengan namanya yaitu omah kayu dimana di puncak gunung ini terdapat beberapa rumah pohon (omah kayu) yang di desain cukup unik dan tentunya memiliki spot pandang yang memanjakan, suasana sejuk dan pemandangan indah alam sekitar memberikan sensasi romantis bagi para pengunjungnya, tak heran jika wisata omah kayu ini banyak diminati para muda-mudi yang berpasangan untuk mendapatkan sensasi yang berkesan. Dan berikut informasi lokasi, rute jalan dan biaya masuk di rumah kayu batu.

Lokasi/Alamat Omah Kayu

Alamat omah kayu ini terletak di Desa Songgokerto,kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju llokasi cukup mudah dengan akses jalan yang bagus namun medan yang akan dilalui cukup menanjak dan membutuhkan kendaraan yang fit.

Rute/Cara Menuju Omah Kayu Batu

Omah kayu ini letaknya tak jauh dari pusat kota batu maupun kota malang, jika dari kojta malang kurang lebihnya memerlukan waktu sekitar 1,5jam untuk sampai dilokasi yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan umum. Jika dari kota malang bisa arahkan laju kendaraan anda menuju kota batu, sampai alun alaun ( bundaran) ambil jalur Gajah Mada yang berada di depan masjid An-Nur lanjutkan terus ikuti jalan perkiraan 8Km maka anda akan samapai di lokasi. Anda juga bisa menggunakan googlemaps untuk menemukan lokasi wisata omah kayu tersebut.

Aktivitas Menarik di Omah Kayu Batu

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di omah kayu ini seperti bersantai sembari menikmati hidangan dengan menu0menu lezatnya, berfoto-foto di omah kayu tersebut yang berlatarkan pemandangan unik alam sekitarnya dan pengunjung juga bisa melakukan olah raga seru paralayang yang lokasi berdekatan dengan wisata rumah kayu tersebut, dimalam hari pemandangan juga sangat istimewa dimana kemerlap marna lampu kota batu yang berpadu dengan kelip bintang berpadu dan memanjakan mata.

Fasilitas di Omah Kayu Batu

Untuk fasilitas di omah kayu ini cukup lengkap seperti area parkir, toilet , tempat beribadah danpenginapan bisa ditemukan dengan mudah di lokasi wisata tersebut.

Tarif Harga sewa Omah kayu

Untuk tariff sewa omah kayu ini cukup terjangkau yang dipatok dengan harga kisaran 300.000 – 500.000Rb tergantung dari fasilitas yang dipilih seperti ukuran dan fasilitas penunjang di dalamnya, biasanya di dalam tersedia 1 tempat tidur, selimut, makanan dan minuman , untuk kamar mandi tersedia 2 yang berada di luar dan digunakn umum bersama tamu-tamu lainnya.

Tak jauh dari wisata Omah Kayu Batu Malang ini juga terdapat wisata keluarga yang menarik dan sayang jika terlewatkan yaitu taman kelinci yang juga tak kalah menarik. Demikianlah informasi tentang wisata omah kayu batu. Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..


Posting Komentar untuk "Menikmati Hijaunya Alam di Omah Kayu (Rumah Pohon) Batu Malang"