Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri, Sejarah, Serta Keindahan Pantai Jolosutro Blitar


Pantai Jolosutro merupakan salah satu wisata pantai di Blitar Jawa Timur yang sangat dikenal akan keindahannya yang sangat menagagumkan, tah heran jika tak sedikit yang menjadikan destinasi pantai ini menjadi tujuan utama ketika berlibur ke kota blitar. Pantai ini tergolong unik yang berbau misteri.

jika kebanyakan pantai memiliki pasir putih yang cantik maka tidak dengan pantai ini, hamparan pasir hitam yang cukup halus akan memanjakan pemandangan para pengunjungnya ketika sampai dilokasi, keindahan karang yang berdiri bak bodyguard yang melindungi keindahan pasirnya juga membuat pemandangan terlihat menawan, banyak hal menarik yang bisa dilakukan di pantai Jolosutro ini, dan berikut admin berikan informasi tentang lokasi, rute jalan, sejarah, hal menarik dan harga tiket masuk Pantai Jolosutro Blitar.

Lokasi/Alamat Pantai Jolosutro 

Pantai Jolosutro ini berlokasi di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi cukup mudah, dengan kondisi jalan yang terbilang cukup baik, jika dari pusat kota blitar berjarak kurang lebihnya 45Km yang bisa ditempuh 1 jam perjalanan.

Rute Menuju Pantai Jolosutro 

Untuk rute menuju wisata pantai ini anda bisa melalui Kota Blitar-Kanigoro-Lodoyo-Binangun Wates-Pantai Jolosutro. Cukup jauh memang namun disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan hamparan hijau persawahan dan perkebunan yang akan membuat anda terhibur.

Jika anda datang darikota malang bisa melalui kota malang –arahkan menuju karangkates-lanjutkan menuju kota blitar, Brongkos (hutan jati ambil jalur ke selatan yang akan melalui kecamatan binangun) – lanjutkan menuju kecamatan Wates-Desa Ringinrejo-pantai jolosutro.

Aktivitas Menarik di Pantai Jolosutro

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di lokasi pantai jolosutro ini, salahsatunya ialah berenang,atau sekedar bermain-main air di pinggiran pantai, namun perlu di iingat ombak di pantai ini cukup besar dan tidak dapat diprediksi jadi waspadalah ketika melakukan aktivitas berenang, keindahan pantai yang berpadu dengan hujaunya rimbunan pepohonan dan batu-batu karang di pinggiran pantai sangatlah keren untuk dijadikan obyek penganbilan foto.

Fasilitas Pantai Jolosutro 

Untuk fasilitas di plantai jolosutro ini masih belum begitu lengkap namun beberapa warhung yang menjual rgam masakan dan minuma bisa ditemukan di lokasi wisata tersebut.

Misteri Pantai Jolosutro

Selain dikenal akan keindahan pesona lautnya yang memanjakan pantai jolosutro ini juga dikenal dengan keangkerannya, keganasan ombak dipantai jolosutro ini pernah memakan k0rban dan karna hal tersebutlah pantai ini diakitkan dengan hal mistis yang dipercaya bahwasannya pantai tersebut meminta tumbal di setiap tahunnya. Dan selain itu di pantai ini juga terlihat segelintir orang yang melakukan pemujaan dengan tujuan tertentu.

Harga Tiket Masuk Pantai Jolosutro

Untuk harga tiket masuk pantai jolosutro ini sangatlah terjangkau dimana pengunjung akan dikenakan Rp.7000 saja dan biaya parkir Rp.2000

Demikianlah informasi tentang wisata Pantai Jolosutro Blitar, semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda.. !!


Posting Komentar untuk "Misteri, Sejarah, Serta Keindahan Pantai Jolosutro Blitar"